Sunday, 24 May 2015

Faktor dan Penyebab Tubuh Cepat Gemuk


Kata gemuk memang sedikit sakit jika didengar, apalagi itu orang yang mempunyai tubuh gemuk, mau marah tapi malu, sok enjoy biasanya sih gitu, membuat dirinya sok nyaman :D padahal dia kepengen punya tubuh ideal atau atletis ^_^
Nah ini saya punya tips beberapa untuk si tubuh gemuk, saran saya sih jangan banyak ngemil, percuma diet seminggu mati matian, besoknya seharian ngemil :D
baca ulasan berikut :

Waktu tidur yang kurang
Waktu tidur yang tidak teratur atau kurang tidur memang berkaitan erat dengan masalah kegemukan. Hal ini disebabkan karena waktu malam anda yang terjaga ( begadang ) membuat rasa ingin ngemil atau makan di tengah malam yang berakibat pada asupan kalori atau lemak menjadi tidak menentu. Saat anda begadang, salah satu organ tubuh akan memberi respon pada hormon anda yang menghantarkan nafsu makan anda timbul dan bergejolak, namun hormon yang mendorong anda untuk makan tidak akan membawa pengaruh apapun dan tetap membuat perut anda tidak merasa kenyang, hanya menimbun lemak yang tidak diperlukan tubuh.

Penyebab Tubuh Cepat Gemuk akibat stress. Sebagian orang ada yang meluapkan rasa jenuh dan rasa stress pada makanan tanpa memperdulikan resiko pada kenaikan berat badan. Hormon kortisol atau hormon stress ini yang mengakibatkan nafsu makan anda memuncak.
Obat-obatan
Penyebab Tubuh Cepat Gemuk akibat penggunaan Obat antidepresan adalah salah satu jenis obat yang bisa meningkatkan berat badan, terutama jika diminum dalam jangka panjang. Obat lain yang perlu diwaspadai adalah obat untuk gangguan mental. Obat-obatan dari dokter bila anda dalam masa penyembuhan dari suatu penyakit juga akan mengakibatkan pada kenaikan berat badan, hal ini dikarenakan obat-obatan dokter menyerap sebagian energi dan nutrisi tubuh, sehingga sering kali kita merasa setelah mengkonsumsi obat tersebut beberapa jam kemudian perut terasa lapar dan haus yang tak tertahankan.


Hopertiroid adalah bentuk dari suatu penyakit yang terdapat pada sekitar leher, pada leher memiliki kelenjar tiroid, bila kelenjar tiroid ini terganggu dan jumlah kelenjar yang dihasilkan tidak seimbang dan tidak mampu memproduksi hormon tiroid dengan cukup, kita akan merasakan gejala mudah lelah, lemas, dan berat badan naik. Bila tubuh kekurangan tiroid, metabolisme akan berjalan lambat sehingga tubuh menjadi gemuk.

Hobi minuman manis dan bahaya sering minum teh manis
Bagi anda yang terbiasa mengkonsumsi minuman manis seperti kopi, teh manis, soft drink, es krim dsb, bisa jadi jenis minuman tersebut membuat tubuh anda menjadi gemuk. Disarankan mengkonsumsi teh manis pada saat anda sarapan pagi hari dan malam hari, karena gula akan dibakar menjadi glukosa bersama beberapa jenis makanan yang menghasilkan energi untuk mengawali aktivitas anda dipagi hari, teh manis hangat juga dapat berfungsi sebagai pemulihan tenaga karena faktor kelelahan dsb. Namun hal yang harus diperhatikan adalah takaran dalam mengkonsumsi minuman manis cukup 2 atau 3 kali sehari, paling penting dengan cara mengurangi kopi dan soft drink, karena kedua jenis minuman tersebut mempunyai peran besar dalam kenaikan berat badan. Meski masih diperdebatkan para ahli, nyatanya kasus obesitas di Amerika terus meningkat seiring dengan makin populernya minuman manis dalam kemasan. Selain rasa manis dan kalori berlebih, gula berlebih tidak memberi manfaat apa pun. Karena itu, batasi konsumsi minuman manis, termasuk softdrink dan belajarlah mengonsumsi air putih setiap hari.

Kebiasaan mengemil
Sering ngemil merupakan salah satu faktor berat badan mudah naik dan meningkat. Ngemil saat nonton tv atau sedang santai menjadi kebiasaan buruk yang tidak terkendali. Cemilan tidak mengandung gizi atau manfaat penting bagi tubuh, cemilan banyak mengandung lemak jenuh, kalori tinggi yang berasal dari snack kecil atau sejenisnya. Cemilan tak hanya dapat berakibat pada kenaikan berat badan namun menimbulkan resiko lainnya pada kesehatan anda, semisal kandungan dari penyedap rasa dapat berakibat pada jantung, kolesterol, diabetes dll.

Cara Menurunkan Berat badan klik disini Artikel sebelumnya yang pernah saya tulis

No comments:

Post a Comment