Cara menurunkan Berat Badan dengan Kardio

Badan Gemuk memang sering di ejek atau di olok teman. Mulai sekarang buktikan kepada mereka genetik badan gemuk bisa di lawan.

Sebelum melangkah lebih lanjut, kita kenali dulu apa itu kardio..? dan Apakan Berpengaruh terhadap penurunan berat badan.?
Langsung saja ^_^ -----\///\\\/

APA ITU KARDIO.?
Kardio adalah Untuk Baca Klik Alamat berikut : Apa itu Kardio sudah saya tulis di artikel sebelumnya.

Ini Macam - macam latihan kardio yang bisa anda lakukan:

1. Berjalan kaki

Ketika Anda berjalan kaki, semua bagian tubuh akan ikut bergerak dan ini akan membuat Anda lebih cepat mengeluarkan energi. Tentunya akan membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan. Berjalan kaki juga dapat membantu mengontrol berat badan dalam jangka panjang jika rutin dilakukan.

2. Lari

Latihan kardio ini merupakan latihan yang difavoritkan banyak orang. Lari dapat melatih seluruh tubuh mulai dari kepala hingga kaki. Tak hanya baik untuk membakar lemak dalam tubuh, lari juga akan melatih otot perut dengan baik. Ketika berlari, coba tempatkan tangan Anda di perut. Gerakan tersebut akan membuat perut terasa lebih keras dan itu merupakan tanda bahwa otot perut sedang bekerja. Baca juga artikel >> Cara Jitu Turunkan Berat Badan Cepat dengan Berlari <<

3. Bersepeda


Salah satu latihan kardio sederhana lain yang efektif membakar lemak serta mengecilkan perut adalah dengan bersepeda. Dengan bersepeda Anda akan dapat membakar cukup banyak kalori. Tak hanya mengecilkan perut, bersepeda juga sangat baik untuk perkembangan otot, terlebih otot kaki.

4. Berenang


Berenang dapat efektif menurunkan berat badan serta mengecilkan perut apabila dilakukan dengan tepat. Berenang dengan gaya bebas, kupu-kupu, atau gaya dada dapat membakar hingga 350 kalori per 30 menit jika dilakukan dengan maksimal, dalam artian tidak berenang santai. Untuk meningkatkan metabolisme, coba berenang dengan sprint. Yaitu lakukan beberapa putaran pemanasan, kemudian berenang dengan cepat sebanyak satu putaran, kemudian berhenti dan berenang secara perlahan. Lakukan gerakan tersebut sebanyak 6-8 kali.

Label :
Nissan, Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia

Comments