Tips Memilih Pompa ASI yang baik

Pompa Spectra Surabaya



            Spectra adalah salah satu merek Breast Pump asal Korea. Pompa Spectra surabaya adalah deretan pompa ASI yang menggunakan aliran listrik. Pompa Spectra memiliki banyak tipe, Antara lain Spectra 9S, Spectra Cimilre M1, Spectra S1, Masing masing memiliki keunggulan tersendiri. Breastpump Asi Spectra 9S adalah tipe ekonomis dari Spectra 9 Plus/Spectra 9 Advanced. Perbedaannya hanya terdapat pada internal battery saja. Pompa Asi Spectra 9S tidak disertakan battery internal sehingga untuk menghidupkan alat ini membutuhkan adaptor (colokan ke litrik PLN) atau battery AA atau power bank. Hal ini cukup menarik karena saat ini hampir setiap orang memiliki power bank untuk perangkat smartphone.
Lain lagi dengan Spectra S1 adalah termasuk deretan dari kategori Pompa ASI Electric ‘hospital grade’. Kategori hospital grade memiliki dua kriteria yang paling penting:
  1. Pertama Closed System (sistem tertutup). Dimana ASI perah tidak akan mungkin masuk kedalam motor unit karena dipisahkan oleh diafragma.
  2. Kedua Bandel. Diharapkan pompa ASI ini bisa digunakan oleh multi user (lebih dari satu orang). Syaratnya dengan mengganti satu set unit corong.
Namun selain itu Spectra S1 memiliki kekurangan yakni ukurannya yang relatif besar hingga susah untuk dibawah bepergian atau berpindah tempat.
Berbeda lagi dengan yang satu ini, Spectra yang satu ini merupakan merek Breast Pump asal Korea. Salah satu produknya yang ditawarkan saat ini adalah Spectra Cimilre M1 Rechargeable Breast Pump. Sesuai namanya bahwa Pompa ASI ini bisa di-recharge, didalamnya sudah terdapat baterai yang bisa diisi kembali. Breast Pump ini sangat cocok untuk Ibu-Ibu yang mobile dan susah mendapatkan akses listrik. Baterai ini bisa digunakan untuk kurang lebih 3 kali memompa untuk kemudian bisa diisi kembali.
Spectra Cimilre M1 Rechargeable Breast Pump Juga memiliki cukup banyak manfaat yakni antara lain :
  1. Ukuran motor unit yang kecil dan ringan sehingga mudah dibawa-bawa (11.9cm x 6.7cm)
  2. Memiliki tipe hisapan ‘2 phase expression’ seperti merek Medela. Maksudny ada dua ritme; pertama ritme cepat untuk stimulasi dan kedua ritme lambat untuk memerah. Ritme ini dianggap meniru ritme ketika bayi menyusu langsung ke payudara Ibu.
  3. Merupakan tipe pompa asi closed system, artinya ASI perah tidak akan masuk kedalam motor unit. Masuknya ASI perah kedalam motor unit merupakan penyebab utama berkurangnya kinerja pompa ASI.



Comments