Pintu Partisi Lipat, Pintu Geser, Penyekat Ruang

Model Pintu Lipat Ruangan Terbaru


Salah satu alternatif di era modern seperti sekarang ini dalam hal mendesain sebuah interior bangunan adalah dengan cara memasang sebuah pintu lipat ruangan. Selain banyak sekali keuntungan ketika menggunakan teknik seperti ini ternyata ada hal lain yang akan didapatkan ketika Anda memilih untuk menggunakan teknik yang satu ini. 
Dalam sebuah bangunan dinding merupakan batas ruangan yang difungsikan sebagai pembatas antara satu ruangan dengan ruangan yang lainnya. Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu terkadang Anda membutuhkan beberapa tambahan ruangan lagi. 
Tentunya hal seperti ini akan menimbulkan permasalahan baru kalau Anda harus membuat dinding bembatas baru, selain dalam hal budget akan bertambah, Anda juga harus merusak kembali desain interior yang sudah Anda rencanakan sebelumnya. 
Akan tetapi saat ini sudah ada cara untuk mengatasi situasi semacam itu. Pintu lipat merupakan jawaban dari permasalah Anda tersebut. Dalam hal ini penggunaan teknik seperti ini sama halnya dengan Anda membuat dinding pembatas baru. Akan tetapi kelebihan dari menggunakan teknik seperti ini adalah pembatas ruangan tersebut tidak permanen, maka dari itu kalau suatu saat Anda ingin merubah atau mengganti bisa Anda lakukan kapan saja sesuka Anda sendiri menurut kebutuhan. 

Perkembangan desain dari pintu untuk menyekat ruangan ini semakin hari semakin menarik dengan berbagai macam model, jenis, materi pembuatnya dan juga fungsinya. Misalnya kalau dulu pintu seperti ini hanya difungsikan untuk pembatas ruangan saja, akan tetapi saat ini sering juga difungsikan sebagai area untuk penyimpanan barang. 
Apalagi kalau hunian Anda merupakan hunian dengan tipe yang minimalis, maka memakai cara yang satu ini akan sangat membantu Anda dalam membagi interior rumah minimalis Anda tersebut. 
Selain untuk tempat hunian Pintu model ini juga sering dipasang untuk ruangan-ruangan lainnya, misalnya seperti ruang kelas, ruang untuk meeting, ataupun aula. Hal ini disebabkan karena dengan dipasangai pintu pembatas seperti ini maka akan menjadikan ruangan tersebut menjadi sebuah ruangan yang multi fungsi. 


Meskipun sebenarnya fungsinya sama yaitu sebagai pembatas ruangan akan tetapi banyak sekali model-modelnya. Berikut ini merupakan model yang sering digunakan di luaran sana.

1. Tipe Sorepa

Tipe sorepa ini sangat cocok apabila diaplikasikan sebagai penyekat untuk ruang meeting di kantor. Kenapa demikian, karena tipe sorepa ini tipikal pintu pembatas yang dapat meredam suara. 
Selain itu juga sangat cocok dipasang untuk tempat-tempat seperti ruang kelas, ruang meeting hotel, convention hall, ballroom, ataupun juga tempat ibadah. Intinya tipe sorepa ini sangat pas kalau dipasang di ruangan yang kedap suara. 

2. Tipe Samowa

Pintu lipat tipe samowa ini umumnya dipasang pada ruangan yang tidak kedap suara. Jadi hanya difungsikan untuk sekat antar ruang saja. Umunya tipe samowa ini dipasang di restaurant-restaurant sebagai sekat antar ruang. 

3. Tipe Nice Playwood

Untuk tipe playwood ini seringnya dipasang di ruangan kelas. Hal ini salah satunya disebabkan karena budget dalam pembuatan serta pemasangannya yang lebih ekonomis. 

4. Tipe aluminium Kaca

Adapun tipe yang satu ini seringnya dipasang sebagai pembatas antar ruang di rumah. Hal ini disebabkan karena desainnya yang sangat cocok apabila dikolaborasikan untuk keseluruhan dari konsep desain sebuah interior rumah. 
Itulah beberapa model pintu lipat yang sering digunakan di luaran sana. Pilihlah salah satu sebagai penyekat ruangan Anda. 

Label : 

Comments