Konsep Desain Partisi Ruangan Unik Dan Kreatif

Konsep Desain Partisi Ruangan Unik Dan Kreatif


Partisi ruangan bisa menjadi solusi ketika Anda menginginkan untuk melakukan desain interior sebuah rumah baik yang model minimalis ataupun yang lainnya. Teknik ini kan sangat membantu Anda ketika proses penataan interior rumah sehingga rumah akan tampak semakin rapi, menarik dan tentunya lebih elegan.
Partisi ini menjadi sangat penting dikarenakan ketika Anda menata sebuah interior rumah dan Anda ingin membuat pembatas antar ruang. Akan sangat merepotkan kalau semua pembatas tersebut Anda buat memakai dinding. Selain akan sangat merepotkan, budget juga akan bertambah banyak tentunya.
ketika Anda memilih dinding sebagai pemisah antar ruang maka yang terjadi adalah secara otomatis pemisah tersebut akan menjadi pemisah yang permanen. Beda lagi kalau menggunakan partisi, ketika Anda bosan dan ingin merubah desain interior ruangan Anda maka partisi tersebut bisa Anda ganti tanpa harus merusaknya.

Bentuk Dan Kelebihan Menggunakan Partisi Ruangan

Partisi merupakan sebuah bidang yang dipakai untuk memisahkan sebuah ruangan yang dibuat secara tidak permanen. Apabila dibandingkan dengan tembok, penggunaan partisi ini memeliki kelebihan diantarnya adalah meskipun Anda sudah membagi ruangan menjadi dua ataupun lebih akan tetapi pada dasarnya ukuran dari luas ruangan tersebut masih sama tetapi hanya saja masing-masing dari ruangan tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda.
Bentuk dari sebuah partisi untuk ruangan juga berbeda-beda. Ada partisi yang menempel langsung pada dinding, bisa juga berupa korden, susunan sebuah bidang yang bisa dilepas dan juga dipasang kembali, atau juga berupa pintu geser ataupun lipat yang memakai sebuah roda ataupun rel.
Selain itu ada juga partisi yang memiliki sifat portable sehingga akan lebih mudah apabila Anda pindah-pindah dan bentuknya bisa berupa sebuah pintu lipat ataupun bidang yang tersusun tanpa lipatan.
Bahkan ada juga yang mengkonsep partisi sebagai sebuah media yang digunakan untuk memajang asesoris interior ruangan dan umumnya berbentuk seperti rak atau lemari besar tanpa sebuah pintu.

Contoh Beberapa Desain Partisi Ruangan Unik

Berikut ini beberapa contoh desain partisi untuk ruangan unik yang mungkin bisa membantu Anda ketika sedang mendesain partisi untuk rumah Anda.


  1. Partisi dengan desain sederhana yang bisa Anda gunakan untuk ruang-ruang yang memiliki banyak furniture. Dalam hal ini Anda bisa menggunakan material seperti gypsum kemudian dilapisi menggunakan wallpaper dengan motif unik.
  2. Untuk memunculkan kesan alami Anda bisa menggunakan partisi yang berbentuk rak panjang dengan bagian bawahnya diberi kerikil-kerikil kecil. 
  3. Untuk memunculkan kesan yang luas dalam Anda bisa membuat partisi dari metal yang diberi sebuah cermin dengan susunan yang berbentuk geometri pada area tangga. 
  4. Agar supaya ruangan Anda lebih fleksibel maka Anda bisa memilih untuk memasang partisi ruangan yang dapat digeser. 
  5. Membuat partisi dengan menggunakan Rak buku dengan bentuk yang melengkung bisa melahirkan kesan menarik dan unik pada interior ruangan Anda.
  6. Menyusun balok kayu bekas yang disusun dalam bentuk frame hollow untuk dijadikan sebuah partisi juga merupakan ide yang sangat kreatif dan bisa menjadikan sebuah partisi yang sangat menarik dan unik. 
  7. Pot tananam lengkap dengan tanaman hias yang indah juga bisa Anda jadikan sebagai partisi untuk ruang tamu dan sekaligus juga bisa melahirkan nuansa lebih segar pada interior ruang tamu Anda. 

Itulah beberapa ide menarik tentang desain partisi ruangan yang bisa Anda contoh. Intinya dalam membuat partisi yang unik, ide kreatif merupakan syarat utamanya.

Label :
http://pintupartisilipat.com/
partisi ruangan

Comments