Tips Memilih perbedaan cendol alami dengan berpengawet

Es cendol memang teman saat berbuka puasa, rasanya yg khas dan warnanya yg menarik, Cendol berasal dari negeri gajah Thailand ini sangat banyak di jumpai di pinggir jalan.
Namun kalian tau ada beberapa oknum pedagang yang bermain curang dalam pembuatan cendol, mereka menggunakan boraks dan pewarna tekstil.
Tips memilih es cendol alami dan yg mengandung pewarna dan pengawet :
  Perhatikan warna
Pilih cendol yang warnanya terlihat wajar. Selain itu juga perhatikan santannya. Santan yang asli akan terpisah menjadi dua bagian. Bagian atasnya santan, sementara bawah berupa air. Sedangkan santan yang ditambahkan tepung, bagian tepungnya akan mengendap di dasar.
·       Lihat Teksturnya
Cendol berbahan alami mudah hancur ketika diaduk. Pada pengambilan cendol yang berulang kali, sangat mungkin ada cendol yang rusak dan bentukna tidak lagi utuh. Perhatikan juga santannya.
Santan yang asli akan tetap mengalir wajar dan tidak berat. Sedangkan santan dengan pengental tepung akan terasa berat saat mengalirkannya.
·       Perhatikan kebersihannya
Hal-hal lain yang perlu diperhatikan dimanapun dan kapanpun adalah kebersihan cendol, baik wadah, maupun tempat berjualannya.
Semoga tips ini berguna bagi kalian semua.
Nantikan tips" lainya di pages-story.blogspot.com

Comments