Wednesday, 11 March 2015

Cara Merawat Rambut

Cara merawat rambut, Rambut merupakan mahkota bagi seseorang karena dengan penampilan rambut yang bagus maka akan menambah kepercayaan diri kepada orang lain atau lawan jenis. Pada dasarnya ada dua cara perawatan rambut yaitu denga produk tertentu dan dengan cara perawatan alami. Nah yang akan dibahas kali ini adalah penggunaan bahan alami, kenapa? Selain menawarkan keamanan dan kenyamanan juga tidak menimbulkan efek samping dan kerontokan, kekeringan rambut dan sebagainya. Langkah ini memang lebuh efektif dari pada langkah lainnya, bisa meringankan beban kantong anda. Pada intinya tidak hanya perawatan dari dalam maupun luarnya saja yang perlu diperhatikan, namun harus ada keseimbangan di antara keduanya sehingga proses perawatan alami ini bisa berjalan dengan benar dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara merawat rambut secara alami


  1. konsumsi makanan Omega-3
          Omega 3 mengandung asam lemak yang baik untuk pertumbuhan rambut sehingga hal ini dapat mencegah tipisnya rambut anda. Selain itu juga membantu menjaga kesehatan kulit kepala sehingga rambut jadi lebih kuat dan tidak rontok. yang banyak mengandung zat tersebut adalah Ikan Salmon.

      2. Lidah Buaya

           Untuk perawatan dari luar bisa menggunakan Lidah Buaya sebagai alternatif utama untuk menjaga kesehatan rambut. Lidah buaya sampai saat ini telah terbukti keampuhannya sebagai bahan alami untuk merawat rambut.Cara sangatlah gampang, tinggal mengiris lidah buaya menjadi dua lalu oleskan gel tersebut ke area rambut secara merata. Diamkan hingga mengering lalu selanjutnya anda bisa membilas secara langsung.

      3. Alpukat

          Buah ini juga menjadi salah satu cara merawat rambut secara alami. Manfaat yaitu menjaga kelembapan dan juga mecegah penuaan dini pada kulit kepala. Cara adalah haluskan Alpukat yang telah tersedia secukupnya, kemudian tambahkan tetesan madu secukupnya, aduk rata dan bahan siap di oleskan ke area rambut serta kulit kepala anda. Janganlupa untuk membiarkan sesaat dulu sebelum membilasnya.


No comments:

Post a Comment