Bahaya makan malam

       Bahaya Makan Malam, kebanyakan Orang indonesia makan larut malam, meskipun sudah banyak anjuran dari ahli kesehatan untuk tidak makan tengah malam. Mereka biasanya terbangun saat kelaparan di tengah malam dan akhirnya mereka makan di tengah malam, padahal makan di tengah malam memberikan dampak negatif, seperti gangguan dalam kesehatan dan masalah pada kejiwaan, dan berbagai masalah lainnya.

       Seperti yang di lansir oleh EEhow dan Livestrong ini, Berikut ini beberapa dampak jika anda makan di larut malam :

Tidur yang terganggu 

       Seperti yang di lansir Ask, beberapa hal yang bisa membuat sistem pencernaan anda terus bekerja sepanjang malam sehingga membuat tidur anda terganggu adalah makan 3 jam sebelum tidur dan makan makanan yang mengandung lemak saat malam hari. Selain itu mengkonsumsi makanan pedas juga bisa menggangu sistem pencernaan anda rasa mulas dan mual pada esok harinya.

Night time Eating Syndrome

      Dr. Michael Craig Miller dari Harvard Health Publication mengatakan makan di malam hari itu adalah depresi. Orang dengan gangguan kesehatan seprti ini akan memenuhi kebutuhan kalorinya setelah pukul 18.00.

       Ketidak seimbangan hormonlah penyebab hal ini. dan untuk mendpatkan kenyamanan orang itu akan mengkonsumsi karbohidrat dan gula.

Kenaikan Massa Tubuh

      Saat tengah malam mungkin anda tidak bernafsu lagi untuk makan sayuran atau buah, tetapi lebih mengkonsumsi makanan yang berlemak, berminyak, cepat saji saperti gorengan, pizza, atau burger. Selain makanan tidak sehat, tingkat kelaparan yang lebih besar bagi seorang yang sering makan tengah malam untuk mengalami kenaikan berat badan.

Dampak lain 
    
     Selain dampak kesehatan diatas, makan tengah malam akan dapat menyebabkan anda terkena diabetes tipe-2. Hal ini karena setelah periode kelaparan insulin dan gula mengalami kesulitan untuk berinteraksi satu sama lain. Selain itu juga berdampak pada Insomnia, terlebih lagi yang di komsumsi adalah kafeein atau pun alkohol.

Baca juga :
Cara menghilangkan lemak di perut
Sehat dengan tubuh menarik
3 waktu makan terpenting

Comments