Thursday, 11 December 2014

Bayar Playstore potong Pulsa dengan Indosat

Malas beli aplikasi di google Play Store karena tidak punya kartu kredit? Kini buang jauh-jauh pikiran itu karena operator Indosat baru saja merilis layanan baru yang diberi nama “Carrier Billing Indosat”. Dengan layanan tersebut kini kita bisa membeli berbagai macam aplikasi dan game di Play Store dengan potong pulsa.
Selama ini penjualan aplikasi Android di Indonesia memang terbilang sangat kecil. Pasalnya, para pengguna merasa kerepotan karena harus membelinya dengan menggunakan kartu kredit yang terhubung dengan Google Wallet.

Kini dengan sistem potong pulsa dari Indosat, para pengguna pastinya akan lebih mudah dalam membeli berbagai konten dari Play Store. Layanan carrier billing ini sendiri dapat dinikmati oleh seluruh pengguna Indosat, baik itu IM3, Mentari, ataupun Matrix.
Untuk menggunakan layanan ini, pengguna Indosat harus memiliki Google Account kemudian sign-in dengan menggunakan akun tersebut. Setelah itu buka menu “Payment Option”, lalu pilih “Enable Indosat Billing” untuk mengaktifkan layanan ini.
Sama halnya seperti pembelian melalui kartu kredit, Oprekers juga bisa melakukan refund jika kurang puas dengan aplikasi yang dibeli tersebut. Proses refund dapat dilakukan maksimal 2 jam setelah proses pembelian. Sedangkan pengembalian pulsa akan dilakukan dalam waktu 1 x 24 jam.
Perlu diingat, Indosat akan membebankan pajak tambahan sebesar 10 persen. Artinya, pulsa yang dipotong dari kartu IM3 dan Mentari akan bertambah sebesar 10 persen dari harga asli yang tertera di Play Store. Sedangkan bagi pelanggan Matrix, tambahan pajak tersebut akan dimasukan ke dalam tagihan bulanan.