Cara Mencegah nyeri Otot Setelah Fitnes

Cara Mencegah Nyeri otot setelah Fitnes
Apa yang menyebabkan otot anda terasa sakit setelah latihan dan Bagaimana mengatasinya?
berikut tip dari DeniFrahman :

Normalkah bila saya merasakan nyeri otot sehari setelah berlatih?
Itu adalah hal yang normal, malah baik. Rasa nyeri tersebut adalah bukti bahwa anda telah bekerja keras mendiring otot keluar dari zona  "Nyaman", Rasa nyeri tersebut, dalam bahasa yang lebih keren, delayed onset muscle soreness (DOMS).

Bagaimana Rasa sakit bisa menjadi hal yang baik?
Rasa nyeri yang anda alami sehari setelah berlatih merupakan tanda bahwa otot anda sedang mengalami pemulihan tumbuh lebih besar dan kuat. Saat anda mengangkat beban khusunya saat fase menurunkan beban, otot anda mendapat tekanan dan serat seratnya "pecah" atau "sobek". Sobekan kecil tersebut adalah kerusakan yang harus di perbaiki agar otot anda bisa tumbuh lebih kuat dan besar. Bila kerusakan kerusakan tersebut sudah pulih, otot anda akan mampu mengangkat beban lebih berat di hari latihan berikutnya.

Berapa lama hal itu berlangsung?
Rasa nyeri tersebut bisa anda rasakan beberapa jam setelah berlatih. Tetapi, puncak rasa sakit biasanya terjadi antara 24 jam sampai 72 jam kemudian. Anda seharusnya hanya merasakan nyeri ini ketika merenggangkan atau mengkontraksian otot, tetapi tidak terasa ketikan beristirahat.

Bagaiman saya bisa mencegahnya?
Hal itu tidak bisa di cegah. Ini adalah bagian dari proses membangun otot, bahkan sifatnya bisa sangat massif bila anda berlatih menggunakan beban lebih berat dari biasanya, Mengangkat dan menurunkan beban lebih lambat dari biasanya, atau menggunakan periode istirahat lebih singkat dari pada biasanya.

untuk pemula sebaiknya anda baca tips fitnes untuk pemula, agar anda dapat berlatih secara optimal tanpa membuang tenaga dengan latihan yang percuma.

Biasanya untuk pemula paling sering diarahkan para trainer di tempat gym adalah latihan otot back atau sayap dan latihan otot dada anda bisa baca selengkapnya,
Sumber : fitnessformen

Baca juga :
1. Ikan Salmon membantu asupan protein
2. Membuat sate sempuran tanpa hilang protein

Label :
Nissan, Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia

Comments